1. CALEG DPR RI DAPIL NUSA TENGGARA TIMUR 1 NO. URUT 2

2. Anggota DPR RI (2009-2014) Komisi 5 Fraksi Golongan Karya, Badan Urusan Rumah Tangga

3. Pendiri Forum Kajian Sosial Ekonomi – Nusa Tenggara Timur

4. Pendiri Layanan Konsultasi Hukum – Nusa Tenggara Timur

5. Pembina Forum Redam Korupsi (FORK)

Selasa, 03 Desember 2013

Josef A. Nae Soi: Perlu Keseriusan Membangun Rumah Untuk Rakyat


Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR, Josef A. Nae Soi, mengungkapkan regulasi pembangunan rumah untuk rakyat sudah sangat lengkap bahkan dibanding dengan negara lain Indonesia lebih maju. “Masalahnya hanya soal kecukupan kebutuhan,” ujar Josef saat dirinya menjadi narasumber dalam Sosialisasi 4 Pilar melalui metode tayangan Metro TV, rekaman 7 Juni, tayang 20 Juni pukul 15.300 hingga 16.00 WIB.

Lebih lanjut dikatakan dalam sosialisasi yang bertema Rumah Untuk Rakyat,  rendahnya kecukupan rumah untuk rakyat dikarenakan pada soal anggaran, target, dan lembaga yang mengurusi masalah itu. “Terlihat antarlembaga dan kementerian belum saling berkoordinasi,” ungkap pria asal Nusa Tenggara Timur itu. Lembaga dan kementerian yang dimaksud adalah Kementerian Perumahan, Kementerian Transmigrasi, Kementerian Sosial, Jamsostek, dan pemerintah daerah. “Kita harap mereka serius dan jangan setengah-tengah,” tegasnya.
Diakui oleh Josef, mendorong orang pindah dari satu tempat ke tempat lain memang mengalami kesulitan. Untuk itu dirinya mengharapkan agar dalam merelokasi tempat tinggal menggunakan pendekatan kebudayaan bahkan bila perlu merangsang dengan insentif. Josef berpendapat membangun rumah untuk rakyat adalah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yakni keadilan sosial.